VanMoof mengumpulkan $ 13,5 juta untuk memanfaatkan booming e-bike setelah COVID-19

VanMoofumpulkan $ 13,5 juta untuk memanfaatkan booming e-bike setelah COVID-19

 

VanMoof mengumpulkan $ 13,5 juta untuk memanfaatkan booming e-bike setelah COVID-19
VanMoof mengumpulkan $ 13,5 juta untuk memanfaatkan booming e-bike setelah COVID-19

VanMoof , startup e-sepeda Belanda yang diluncurkan pada 2009, sekarang secara resmi menjadi “peningkatan” setelah menarik investasi € 12,5 juta ($ 13,5 juta) dari London VC Balderton Capital dan SINBON Electronics, produsen elektronik berbasis di Taiwan yang merupakan mitra perakitan sepeda.

Dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi internasional setelah peluncuran sepeda listrik VanMoof S3 dan X3

yang baru .

Pengumuman datang pada waktu yang kebetulan. Kota-kota di seluruh Eropa dengan hati-hati muncul dari kuncian selama wabah baru-baru ini dari pandemi COVID-19, dan pemerintah Eropa sangat ingin membuat ekonomi mereka bergerak. Tetapi banyak dari saran resmi adalah untuk menghindari transportasi umum jika memungkinkan karena hampir tidak mungkin jarak sosial.

Jadi dengan bersepeda pilihan yang layak di banyak kota, tetapi jarak masih musuh lama, banyak konsumen mencari untuk e-sepeda sebagai solusi untuk perjalanan, dibandingkan dengan sepeda tradisional, yang tidak dapat bersaing dengan kemampuan e-sepeda untuk mengambil pengendara lebih jauh dari biasanya.

Untuk meningkatkan take-up, pemerintah Inggris telah mengeluarkan paket 2 miliar poundsterling untuk menciptakan era baru untuk bersepeda dan berjalan, yang menyebabkan saham pengecer sepeda Halfords melonjak 17% pada hari Senin .

Di AS, Kota New York baru saja berkomitmen untuk menambah jalur sepeda yang dilindungi melintasi Manhattan dan Brooklyn. Berlin memperpanjang beberapa jalur sepeda yang sudah luas. Dan Milan akan memperkenalkan jalur sepeda lima mil untuk memotong penggunaan mobil setelah dikunci. New York City telah melaporkan peningkatan 50% dalam bersepeda dibandingkan dengan kali ini tahun lalu. Bersepeda di Philadelphia telah meningkat lebih dari 150% selama wabah COVID-19.

Taco Carlier, salah satu pendiri VanMoof, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Ini adalah waktu yang unik untuk

membangun kemitraan yang sangat berarti. Kami tidak hanya menghargai mosi kepercayaan dari investor dengan pengalaman di sektor yang mendalam ini, ini juga merupakan pertanda bagus bahwa investasi menjadi lebih ramah lingkungan, bergeser dari bahan bakar fosil dan menuju e-mobilitas. ”

Colin Hanna, kepala sekolah di Balderton mengatakan: “VanMoof menghasilkan produk terkemuka di pasar yang berkembang pesat yang mengubah dunia menjadi lebih baik. Kami percaya bahwa kualitas, komunitas, dan pengalaman VanMoof akan menjadikan mereka nama rumah tangga dari Tokyo ke Berlin. ”

VanMoof baru-baru ini meluncurkan model S3 dan X3, yang merupakan upgrade ke model sebelumnya dengan harga yang jauh lebih murah. Harga tersebut merupakan cerminan dari fakta bahwa VanMoof memiliki kendali penuh atas rantai pasokan berkat kemitraannya dengan SINBON yang dikombinasikan dengan model penjualan langsung-ke-konsumen, yang berarti dibutuhkan kepemilikan penuh atas segala sesuatu mulai dari desain hingga produksi, dari penjualan hingga setelah layanan.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir, perusahaan telah melipatgandakan pendapatan € 10M 2018 menjadi hampir € 40 juta pada tahun 2019, dengan penjualan 20% di atas target sepanjang tahun 2020 sejauh ini, yang berarti perusahaan itu melihat target pendapatan tahunan sebesar € 100 juta.

VanMoof S3 dan X3 elektrik baru berkinerja tinggi memiliki serangkaian fitur baru, termasuk pemindahan gigi empat kecepatan elektronik, rem hidrolik terintegrasi, dan gandakan daya Turbo Boost.

Tapi VanMoof bukan satu-satunya e-bike yang didukung VC di pasaran. Cowboy yang berbasis di Brussels adalah

startup e-bike yang hanya muncul pada 2017 tetapi sejak itu berhasil mengumpulkan $ 19,5 juta dari Tiger Global dan Index Ventures London.

Walaupun ini adalah sebuah tragedi bahwa dibutuhkan pandemi mematikan untuk memulai pasar ini, prospek kota-kota kita berubah secara radikal menjadi lebih baik, dengan udara yang lebih bersih dan lebih sehat, warga yang mengendarai sepeda, tampaknya muncul di cakrawala.

Baca Juga: