Tips Mengisi Daya Ponsel Pakai Wireless Charger dari Cygnett

Tips Mengisi Daya Ponsel Pakai Wireless Charger dari Cygnett

 

Tips Mengisi Daya Ponsel Pakai Wireless Charger dari Cygnett
Tips Mengisi Daya Ponsel Pakai Wireless Charger dari Cygnett

Cygnett merupakan produsen aksesori digital yang eksis sejak 2003. Dari aksesori digital, Cygnett merambah ke

aksesori casing ponsel yang berkualitas dan penuh gaya.

Produk Cygnett telah telah dijual ke lebih dari 200.000 outlet ritel di 42 negara. Produk-produk Cygnett di antaranya yaitu aksesori digital, kabel, pengisi daya, casing, dan beragam powerbank.

Berbasis di Melbourne, Australia, Cygnett memiliki tim desain dan para ahli yang selalu memastikan kualitas setiap produk, demikian sebagaimana ditulis website resminya.

Cygnett juga selalu mengikuti perkembangan teknologi mobile, salah satunya soal pengisian nirkabel yang kini jadi salah satu produk mereka.

Cygnett menyadari permintaan pasar wireless charging meningkat setelah menggemparkan dunia teknologi. Hal ini pun di-follow up oleh beberapa manufaktur smartphone.

Smartphone popular terbaru yang mengusung teknologi mutakhir, hampir semuanya memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel. Sebut saja iPhone, Samsung Galaxy, Google Pixel, Huawei P30, dan masih banyak lagi.

Mengisi daya smartphone menggunakan wireless charging sebenarnya adalah hal yang sangat sederhana.

Akan tetapi ada beberapa tips dan trik agar pengisian daya nirkabel berjalan dengan mulus dan lancar sebagaimana dibagikan oleh Cygnett, berikut:

1. Posisi Ponsel Terpusat pada Pengisi Daya

Koil tembaga yang menciptakan medan magnet yang mengisi daya perangkat hampir selalu di tengah pengisi daya nirkabel.

Artinya, posisi ponsel harus berada di tengah-tengah pengisi daya nirkabel agar berfungsi dengan benar.

2. Gunakan Casing yang Kompatibel

Pengisi daya nirkabel Cygnett bekerja dengan casing ponsel yang tebalnya kurang dari 3mm. Jika casing ukurannya lebih tebal, harus melepas ponsel dari casing-nya agar pengisi daya nirkabel dapat bekerja optimal.

3. Lepaskan Kartu Kredit dari Casing

Jika menggunakan casing ponsel dengan kartu kredit holder, pastikan melepaskannya sebelum mengisi daya secara nirkabel karena bidang elektromagnetik dapat ‘merusak’ kartu kredit.

4. Hindari Menempatkan di Bawah Sinar Matahari

Saat mengisi daya, jika ponsel terlalu panas, mungkin dapat setop aktivitas itu secara otomatis. Mengisi daya secara nirkabel di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan hal ini.

Baca Juga: