TIPS MENGHILANGKAN MATA PANDA

TIPS MENGHILANGKAN MATA PANDATIPS MENGHILANGKAN MATA PANDA

Anda tentu saja sudah mengenal apa itu mata panda ? Mata panda atau yang di sebut kantung mata hitam adalah salah satu kelainan kulit di sekitar mata yang di sebabkan oleh kurangnya tidur dan kelelahan sehingga kulit kelihatan kusam. Sering sekali kita menjumpai orang yang memiliki mata panda atau kantung mata hitam baik itu di remaja maupun orang tua. Hal ini tentunya akan mengganggu penampilan, untuk itu mari kita simak tips menghilangkan mata panda di bawah ini :

1.Menggunakan es batu

Anda tau kan es batu? Ingat ya pakai es, jangan pakai batunya doang J. Nah es batu ini bisa dijadikan sebagai penghilang dan lebih tepatnya pengurang mata panda atau kantung mata. Perlu di ingat Es batu ini sifatnya hanya pengurang tonjolan kantung mata saja, karena untuk mengurangi kantung mata yang sesungguhnya adalah dengan cukup tidur. Cara mengurangi mata panda dengan es batu yaitu dengan cara mengompreskannya kebagian kantung mata. Bungkus pecahan esbatu oleh kain kompres lalu kompreslah selama 5-10 menit sebelum tidur. Ketika bangun mata akan terasa lebih segar dan lebih rileks.

2. Menggunakan mentimun

Gunakan mentimun untuk mengurangi mata panda yaitu dengan mengambil sebuah mentimun lalu ambillah 2 irisan mentimun dengan ketebalan kurang lebih seperempat inchi yang nantinya akan ditempelkan di area mata. Dengan posisi berbaring tempelkan kedua irisan mentimun den menutupi area mata. Diamkan selama 15-20 menit. Mentimun memberikan efek dingin pada mata dan membuat mata lebih rileks.

3. Menggunakan kentang atau bengkoang

Kentang dan bengkoang bisa dijadikan sebagai bahan untuk mengompres mata anda ketika mata panda anda semakin terlihat. Caranya sangat mudah yaitu ambil beberapa potong kentang lalu diparut hingga halus. Taruh parutan pada kain tipis lalu kompreskan di area mata. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Ini juga akan menyebabkan efek sejuk pada mata dan akan mengurangi mata panda.

4. Menggunakan bekas teh celup

Bekas teh celup bisa bermanfaat juga lo buat mengurangi mata panda. Ingat teh celupnya yang sudah dipakai di hari kemarinnya ya. Jadi bekas teh celup didiamkan dulu sampai besoknya baru digunakan untuk mengkompres mata. Rendam dulu teh celup tersebut beberapa saat lalu kompreskan ke mata selama kurang lebih 10-15 menit aja cukup, bisa dilakukan pagi hari dan menjelang tidur. Nah itulah beberapa cara menghilangkan mata panda.

 

Recent Posts