Tingkatkan Konsentrasi selagi Kerja dengan 7 Makanan Ini

Rasa kantuk, lapar, dan lelah seringkali sebabkan konsentrasi selagi bekerja menurun. Untuk mengembalikan konsentrasi, banyak orang pilih minum kopi atau minuman berenergi. Jenis minuman tersebut barangkali dapat sebabkan Anda fresh kembali, tapi itu cuma sesaat.

Cindy Moustafa, seorang pakar gizi dari New York mengatakan, selain tidak efektif, minuman berenergi kebanyakan mengandung lebih banyak gula ketimbang kopi yang dapat sebabkan rasa gugup dan jantung berdebar. Bahkan kalau tertulis bebas gula, minuman tersebut tetap mengandung banyak bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan.

Untuk menaikkan kembali konsentrasi yang terasa turun, 7 makanan sehat tersebut ini dapat Anda coba:

1. Cokelat hitam

Rasa cokelat yang manis sebenarnya dapat sebabkan mood Anda lebih senang. Namun tidak cuma itu, type cokelat hitam nyatanya terhitung dapat menaikkan level serotonin dan endorfin yang diasosiasikan erat dengan tingkat konsentrasi tinggi.

Natalie Stephens, seorang pakar diet klinis dari The Ohio State University Wexner Medical Center terhitung perlihatkan bahwa cokelat hitam merupakan sumber antioksidan, vitamin dan mineral seperti potasium, tembaga, dan magnesium yang sangat baik bagi diet dikarenakan mendukung mengontrol tekanan darah.

Seperti dilansir dari Health, sebuah studi di th. 2013 terhitung perlihatkan bahwa mereka yang minum 2 cangkir kokoa tiap hari selama sebulan sudah mengalami peningkatan suplai darah ke otak dan menampilkan hasil tes memori yang baik.

2. Blueberry

Selain punyai rasa yang enak, blueberry nyatanya terhitung dapat mendukung menaikkan memori. Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh The Journal of Agricultural and Food Chemistry pada 2010 silam, disebutkan bahwa mereka yang minum jus blueberry setiap hari selama 2 bulan secara signifikan menunjukan peningkatan performa didalam tes memori dan kemampuan belajar.

3. Ikan salmon

Lori Shemek, seorang pelatih kesehatan mengatakan kalau kandungan asam amino pada ikan salmon dapat menaikkan ketajaman otak serta memaksimalkan kemampuan otak. Tidak cuma itu, ikan yang kaya dapat asam lemak omega 3 ini terhitung dapat mendukung memproduksi kembali sel otak, memperlambat penurunan kognitif otak serta menguatkan sinapsi didalam otak yang terkait erat dengan memori.

4. Telur

Sebagai keliru satu menu sarapan favorit, telur tidak cuma mengenyangkan tapi terhitung dapat mendukung menaikkan konsentrasi yang turun. Shemek menjelaskan, telur (termasuk anggota putih dan kuningnya) mengandung asam lemak omega 3 DHA yang punyai dampak baik bagi memori dan mood, Tidak cuma itu, telur terhitung mengandung kolin yang sangat baik untuk mendukung melindungi kesehatan sel membran otak.

5. Pisang

Tidak sempat sarapan? Setidaknya jangan lupa makan pisang di pagi hari sebelum akan beraktivitas. Selain dapat menaikkan energi, sebuah studi di th. 2008 mendapatkan bahwa pelajar yang mengonsumsi pisang sebelum akan ujian terbukti dapat mengerjakan tes lebih baik. Hal tersebut lantaran pisang mengandung potasium dan mineral esensial yang baik untuk melindungi otak, hati, dan saraf pada suasana terbaik.

6. Bayam

Ingat dengan kartun Popeye yang selalu menjadi kuat setelah mengonsumsi bayam? Ternyata tidak cuma berfaedah untuk melindungi kesehatan tulang, bayam terhitung terbukti dapat menghindar demensia. Khasiat tersebut didapatkan dikarenakan bayam mengandung lutein, folat, serta beta karoten.

7. Oatmeal

Sarapan di pagi hari sebenarnya sangat bagus untuk mendukung Anda melindungi konsentrasi selama beraktivitas. Namun ketimbang pilih makanan manis atau berlemak sebagai menu sarapan, cobalah mengonsumsi oatmeal sebagai sarapan rendah kalori. Tidak cuma rendah kalori, oatmeal terhitung sebabkan Anda kenyang lebih lama.

Rekan Kerja, itu tadi makanan sehat yang dapat Anda mengonsumsi untuk menaikkan konsentrasi yang turun selama bekerja. Tidak cuma sebabkan Anda lebih konsentrasi, nyaris semua makanan tadi terhitung lebih rendah kalori sehingga baik untuk Anda yang tengah mengatur berat badan. Namun, harap diingat untuk mengonsumsi didalam porsi yang wajar, dikarenakan mengonsumsi apa-pun secara terlalu berlebih tidak dapat baik untuk tubuh Anda.

Selengkapnya : https://www.ruangguru.co.id/