Teknologi yang terkait antarmuka Telematika

Teknologi yang terkait antarmuka Telematika

Teknologi yang terkait antarmuka Telematika
Teknologi yang terkait antarmuka Telematika

Browsing Audio Data..

sejenak yang terlintas dipikiran saya adalah browsing suatu data audio. Data audio berarti data yang bersifat audio.. hehe.. seperti musik, lagu, suara, dan sebagainya. Nah, mungkin yang dimaksud disini ada hubungannya dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan dataaudio tadi atau audio data.. Sebelumnya, saya penasaran.. kalau ini termasuk browsing audio data bukan yah?
Di hape W508 saya, ada fasilitas dimana jika kita sedang mendengarkan radio, lantas ada penyanyi yang kita tidak tahu judul dan siapa penyanyi yang sedang bernyanyi di radio tersebut, maka hanya dengan memilih satu menu “TrackID” sudah langsung terhubung dengan koneksi internetdan kemudian akan melacak siapa penyanyi dan judul lagu serta album dari lagu tersebut. Dengan begini kita dapat mengetahui asal-usul lagu tersebut yang awalnya “tidak tahu”..

Lalu pertanyaan saya,,

ini salah satu penerapan dari browsing audio data bukan yaa,?

Di internet, tidak cukup terdapat pengertian secara definitif mengenaibrowsing audio data. Namun justru saya menemukan suatu ilustrasi daribrowsing audio data itu sendiri, yaitu bagaimana dapat terus memainkanaudio yang ada tanpa timbul data yang mengganggu yaitu dengan menerapkan mekanisme streaming dan buffering. Arsitektur sistem yang dapat digunakan diantaranya client-server beserta modelnya. Sedangkandatabase digunakan untuk menyimpan informasi metadata audio.

 

Server audio yang bertanggung jawab untuk mengambil informasi dari database 

digunakan untuk memenuhi permintaan klien. Klien menyediakan antarmuka komputer manusia untuk pengguna melalui antarmuka pengguna grafis untuk browsing, mencari dan memainkan audio yang menarik melalui jaringan. Berdasarkan masukan klien permintaan pengguna ke server untuk mendapatkan informasi audio (seperti daftar film-film bahasa tertentu, daftar lagu-lagu film tertentu dan daftar lagu berdasarkan pencocokan pengguna memasukkan teks lirik). Audiopengambilan informasi dari basis data akan dilakukan oleh serverberbasis teks menggunakan metode pencarian. Sebuah jaringan metodebrowsing disediakan untuk browsing video / audio data yang ditembak oleh sebuah IP kamera.

 

Sebuah komputer lokal digabungkan ke LAN(local area network) 

untuk mendeteksi IP kamera. Metode browsingjaringan mencakup langkah-langkah dari: mengeksekusi program aplikasi komputer lokal untuk mendapatkan kode identifikasi IP yang tersimpan dalam kamera; transmisi untuk mendaftarkan kode identifikasi ke DDNS (Dynamic Domain Name Server) oleh program aplikasi; mendapatkan kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi sehingga pasangan IP kamera dan kontrol kamera IP melalui kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi dan kopel ke layanan server melalui alamat serverpribadi sehingga untuk mendapatkan video / audio data yang ditembak oleh kamera IP. Server layanan menangkap video / audio data yang ditembak oleh kamera IP melalui Internet.


Sumber: https://penirumherbal.co.id/