Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Melenggang di Pasar Indonesia

Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Melenggang di Pasar Indonesia

 

Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Melenggang di Pasar Indonesia
Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Melenggang di Pasar Indonesia

Redmi yang kini berada di bawah payung Xiaomi kembali memanjakan para pencinta gadget di Indonesia. Ya!

Pabrkan smartphone asal Cina tersebut telah merilis dua smartphone barunya yang ditujukan untuk segmen entry-level. Kedua smartphone tersebut adalah Redmi 8 dan Redmi 8A.

Baik Redmi 8 maupun Redmi 8A, keduanya sama-sama diotaki oleh chipset Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12 nm dari Qualcomm. Persamaan lainnya adalah dukungan catu daya yang disematkan. Ya! Keduanya sama-sama dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W ditambah port USB Type-C.

Redmi 8 yang punya layar berukuran 6,22 inci dan Redmi 8A yang punya layar berukuran 6,2 inci, sama-sama

menggunakan panel IPS LCD. Selain itu, panel layar IPS LCD yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5 ini juga dipercantik dengan poni bergaya waterdrop sebagai “rumah” untuk kamera depannya.

Redmi 8 datang dengan dua varian, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara, Redmi 8A hanya datang dengan satu varian, yakni punya varian lebih banyak, yakni RAM 2 GB + ROM 32 GB. Kedua smartphone ini juga masih dibekali dengan slot microSD untuk menampung data lebih banyak.

Untuk memotret, Redmi 8 punya dukungan dua kamera di bagian belakang, dengan konfigurasi 12 MP + 2 MP. Sementara, Redmi 8A hanya dibekali kamera belakang tunggal dengan resolusi 12 MP. Baik Redmi 8 maupun Redmi 8A, keduanya juga sudah dibekali dengan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0.

Redmi 8 yang punya pemindai sidik jari di bagian belakang tiba dengan pilihan warna Onyx Black, Ruby Red dan Sapphire Blue. Sementara, Redmi 8A datang dengan warna Midnight Black, Ocean Blue dan Sunset Red. Hal menarik lainnya, Redmi juga telah menyisipkan kemampuan Splash Resistant di kedua smartphone entry-level miliknya ini.

Penasaran dengan harganya? Redmi 8 dan Redmi 8A yang sudah dibekali dengan antarmuka MIUI 11 berbasis

Android 9 Pie ini ditawarkan mulai tanggal 12 Desember 2019. Redmi 8 akan dilepas di Lazada, Mi.com dan Authorized Mi Store. Sementara, Redmi 8A dilepas di Shopee, Mi.com dan Authorized Mi Store.

Redmi 8 dengan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual dengan harga Rp1.699.000 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual seharga Rp1.799.000. Sedangkan Redmi 8A yang ditawarkan dengan harga perkenalan dan terbilang lebih terjangkau, dibanderol Rp1.399.000.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/201962/decordream