Pengertian Iptek

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Lengkap. … Pengetahuan yaitu pemahaman tentang satu pengetahuan, yang memiliki peranan untuk mencari, menyelidiki, lantas merampungkan satu hipotesis. Pengetahuan harga printer juga yakni adalah satu pengetahuan yang telah teruji juga akan kebenarannya.

B.     Dampak Positif dan Negatif Sains dan Teknologi bagi Masyarakat

1.      Dampak Positif

  1. a)Manusia dapat melakukan perjalanan yang jauh dalam waktu yang singkat menggunakan alat transportasi modern.
  2. b)Manusia dapat berkomunikasi dengan sesama meski berada di tempat yang jauh dengan menggunakan teknologi komunikasi modern.
  3. c)Manusia dapat melakukan tugas yang berat dengan seditik tenaga, seperti contoh mencuci dengan menggunakan mesin cuci dan lain lain.
  4. d)Manusia dapat menyelesaikan tugas yang membutuhkan waktu lama dalam waktu yang singkat, seperti contoh : menyalin ribuan tulisan dengan mesin fotokopi
  5. e)Manusia dapat melakukan hal yang berada diluar kemampuan tubuh manusia, seperti contoh : Menjelajah angkasa luar menggunakan roket dan perlengkapan astronout.
  6. f)Manusia dapat mengetahui informasi-informasi aktual dari belahan dunia manapun dengan teknologi internet.
  7. g)Meningkatkan tingkat keamanan dan pertahanan suatu negara dengan adanya penemuan-penemuan bidang militer.
  8. h)Mempermudah bisnis perdagangan di seluruh dunia.

2.      Dampak Negatif

  1. a)Manusia menunda nunda silaturrohim dengan sesama karena dengan adanya teknologi komuniksai modern mereka dapat berkomunikasi dengan sesama meski berada di tempat yang jauh.
  2. b)Manusia menjadi malas melakukan pekerjaan berat karena dengan adanya teknologi, tugas yang berat dapat diselesaikan dengan seditik tenaga, seperti contoh mencuci dengan menggunakan mesin cuci dan lain lain.
  3. c)Manusia menjadi malas melakukan pekerjaan yang lama karena dengan adanya teknologi, tugas yang membutuhkan waktu lama dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat, seperti contoh : menyalin ribuan tulisan dengan mesin fotokopi.
  4. d)Manusia dapat mengkases informasi informasi yang berbahaya dan tidak mendidik dari internet hanya untuk pemuas nafsu dan kepentingan pribadi.
  5. e)Munculnya para cyber crime di dunia maya yang mana merekan mampu meretas sistem keamanan.
  6. f)Banyaknya penipuan bisnis perdagangan yang dilakukan secara online.

SUmber: https://www.gurupendidikan.co.id/usaha-barbershop/