PENGERTIAN INDEFINITE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

 

Adjective

Adjective adalah salah satu dari part of speech yang harus di pahami jika ingin belajar bahasa inggris, karena adjective memiliki fungsi sebagai modifier atau penerang/penjelas dari Noun, untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan pengertian dan macam-macam adjective terlebih dahulu agar lebih paham lagi. Nah pada perjumpaan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu jenis dari adjective yaitu indefinite adjective. Apa itu indefinite adjective? Simak pembahasan berikut ini.

Pengertian indefinite adjective

Dari kata-kata asalnya indefinite= unspesifik, unknow, atau dalam bahasa indonesianya tidak jelas bentuk, ukuran, dan jumlahnya. Jadi Indefinite adjective adalah sebuah kata sifat yang digunakan untuk menerangkan noun, pronoun, noun phrase yang kurang jelas atau tidak spesiifik dalam hal jumlah(quantity). Indefinite adjective diletakkan di depan noun yang dijelaskannya.

Contoh indefinite adjective

Untuk lebih jelasnya mengenai indefinite adjective silahkan lihat tabel contoh di bawah ini.

PENGERTIAN INDEFINITE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

NB: -Countable=dapat dihitung
-Noncountable= tidak dapat dihitung
-Plural= Jamak
-Singular= Tunggal

Indefinite Adjective dan Indefinite Pronoun

Namun perlu di perhatikan, sepintas memang indefinite adjective sama dengan indefinite pronoun, Namun penggunaannya berbeda. Indefinite adjective digunakan untuk menerangkan noun dan diikuti oleh noun yang dijelakannya. Sebaliknya indefinite pronoun digunakan untuk menggantikan noun. Untuk lebih jelasnya mengenai peredaan antara indefinite adjective dan indefinite pronoun silahkan contoh di bawah ini.

Nah itulah tadi pembahasan tentang pengertian indefinite adjective beserta contoh kalimatnya. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang mau ditanyakan atau kurang paham dengan materi di atas. Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/