Pengawas Sumbar Ikuti Pelatihan Pemetaan Mutu Pendidikan

Pengawas Sumbar Ikuti Pelatihan Pemetaan Mutu Pendidikan

Pengawas Sumbar Ikuti Pelatihan Pemetaan Mutu Pendidikan
Pengawas Sumbar Ikuti Pelatihan Pemetaan Mutu Pendidikan

LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumbar gelar pelatihan pengawas

dan petugas pemetaan mutu se-Sumatera Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 138 peserta yang berasal dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Solok, dan Dharmasraya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan sekolah bisa memenuhi Standar Nasional Pendidikan,” harap Kepala LPMP Sumbar Rasoki Lubis. Selama tiga hari, 29-31 Agustus 2016, semua peserta dibekali dengan cara memetakan mutu pendidikan di setiap kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung di seluruh Indonesia, sehinggga ke depan diharapkan bisa didapatkan data mutu di semua daerah.

Kegiatan ini, jelas Rasoki Lubis, pada dasarnya merupakan kegiatan Kementerian Pendidikan

dan Kebudayaan. Pengawas diharapkan bisa menjadi ujung tombak pencapaian standar Nasional Pendidikan tersebut. Karena itu peran pengawas sangat diharapkan dalam mewujudkan pendidikan yang memenuhi standar tersebut.

Begitu kembali dari pelatihan ini, para pengawas segara melakukan sosialiasi pemetaan mutu kepada semua sekolah di daerah masing-masing. Diharapkan pada Oktober 2016 sudah bisa dilakukan pengentrian data melalui server sekolah secara online.

Dalam kesempatan ini, Kepala LPMP kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan tempat

kepada para pengawas untuk melakukan kegiatan di lembaga ini.

“Kita akan menyediakan ruang untuk APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) sebagai sekretariat,” ujar Rasoki Lubis. Di samping itu, jika pengawas sekolah melakukan kegiatan maka LPMP menyediakan tempat tanpa harus membayar, asal tidak dempet dengan kegiatan LPMP.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/gtBXx3Au7bl4d334R5rfd9