Pemasaran Web dan E-reputasi Manajemen Reputasi

Pemasaran Web dan E-reputasi: Manajemen Reputasi

 

Pemasaran Web dan E-reputasi Manajemen Reputasi
Pemasaran Web dan E-reputasi Manajemen Reputasi

E-reputasi ” Manajemen Reputasi ” adalah istilah yang digunakan ketika berbicara tentang reputasi merek, orang, perusahaan, produk, dll di Internet. Ini mencakup pendapat, komentar, dan pertukaran tentang Anda di jejaring sosial, situs, forum, dll. Mengingat demokratisasi berbagai media online ini, E-reputasi adalah barometer nyata yang dengannya Anda dapat mengukur tingkat popularitas Anda, apakah positif atau tidak. negatif, di antara pengguna Internet. Melihat karakteristiknya, tampaknya logis untuk menyatakan bahwa e-reputasi terkait erat dengan Pemasaran Web , dan khususnya dengan praktik pemasaran yang diterapkan di perusahaan.

Memang, itu bisa menjadi elemen mendasar dalam profitabilitas situs perusahaan Anda, tetapi juga dapat didefinisikan sebagai tujuan yang ingin dicapai.

E-REPUTASI: SALAH SATU TUJUAN TERTINGGI DARI STRATEGI PEMASARAN WEB

Memiliki reputasi elektronik yang baik berarti memiliki jumlah pendapat, umpan balik positif, dan komentar positif maksimum tentang perusahaan Anda di jejaring sosial, forum, situs Anda, dll. Segera setelah Anda menerapkan transformasi digital Anda, dan karenanya strategi komunikasi yang berjalan dalam arah ini (termasuk praktik pemasaran web), Anda menegaskan keberadaan online Anda dan melakukan apa yang diperlukan untuk menyampaikan citra merek tertentu kepada pengguna Internet.

Dalam praktiknya, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa gambar yang Anda coba sampaikan sesuai dengan

gambar yang akan dirasakan oleh pengguna internet.

Semakin sedikit perbedaan, semakin Anda dapat mempertimbangkan tujuan Anda untuk dicapai. Dalam kerangka kerja ini, dimungkinkan untuk berpendapat bahwa e-reputasi adalah tujuan yang harus dicapai. Tetapi hasil seperti itu hanya dapat dikejar dengan definisi hulu dari target audiens, dan banyak indikator yang dapat diandalkan untuk mengukur efektivitas tindakan yang dilakukan untuk tujuan ini.

Oleh karena itu, strategi komunikasi digital yang berhasil dari sudut pandang e-reputasi adalah strategi yang memungkinkan tidak hanya “terlihat” secara online tetapi juga “terlihat sebagus” oleh para pengguna Internet. Jika tidak, yang terbaik Anda akan tetap tidak terlihat, dan paling buruk Anda akan menikmati reputasi yang buruk.

Pentingnya e-reputasi sedemikian rupa sehingga para profesional di bidangnya dapat diminta oleh perusahaan untuk memastikan keberhasilan reputasi online Anda. Di antara layanan lain, para profesional ini memberikan saran tentang cara mengelola reputasi elektronik Anda dan cara membuat kampanye pemasaran online Anda sukses di semua tingkatan.

E-REPUTASI ADALAH LEVER STRATEGIS

E-reputasi adalah konsep yang kompleks, dalam arti bahwa itu adalah tujuan dan alat yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan strategi komunikasi dan pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan. Di atas semua itu, itu adalah tuas untuk pemasaran web, bahkan jika itu dapat diintegrasikan dengan strategi lain.

E-REPUTASI DI LAYANAN PEMASARAN WEB
Pemasaran web adalah istilah yang merujuk pada semua praktik yang dapat diterapkan untuk mengoptimalkan profitabilitas situs web Anda. Mengacu pada definisi ini, kami hanya dapat mempertimbangkan e-reputasi sebagai salah satu praktik ini, yang biasa disebut sebagai “pengungkit”. Memang, 80% pengguna Internet bertanya tentang merek, produk atau layanan sebelum melakukan pembelian, dan ini berdasarkan pendapat, komentar, dan catatan lain yang diberikan oleh pengguna. Kenyataan ini mencerminkan peran yang dimainkan reputasi elektronik perusahaan Anda dalam penjualan Anda! Manajemen e-reputasi adalah salah satu keterampilan khusus yang, dalam jangka panjang, memungkinkan Anda untuk menarik pelanggan baru ke situs.

Karena itu, Anda harus memastikan bahwa itu terintegrasi ke dalam strategi pemasaran web Anda secara keseluruhan untuk mendapatkan hasil yang meyakinkan.

Berdasarkan e-reputasi Anda, Anda dapat, misalnya, mengevaluasi dampak dari tindakan komunikasi pertama di media sosial Anda (iklan, acara, penawaran promosi …). Anda akan dapat mengukur laba atas investasi secara konkret dan, jika perlu, melakukan penyesuaian agar komunikasi Anda lebih berdampak pada pelanggan Anda.

 

STRATEGI KOMUNIKASI LAINNYA YANG MENGGUNAKAN E-REPUTASI

E-reputasi juga dapat digunakan sebagai pengungkit untuk meningkatkan strategi komunikasi lainnya di perusahaan. Sangat mungkin untuk menggunakan apa yang dikatakan di sekitar perusahaan atau merek Anda untuk mengoptimalkan strategi komunikasi perusahaan Anda. Jika Anda ingin dianggap sebagai perusahaan dengan nilai-nilai ekologis, pastikan bahwa publikasi pengguna Internet tentang Anda mengarah ke arah ini. Demikian pula, mengelola reputasi digital Anda juga memungkinkan Anda untuk mengendalikan rumor yang menyebar tentang perusahaan Anda secara online. Ini dapat mencakup opini dan komentar negatif, serta pesan yang bertentangan yang mungkin datang dari pesaing Anda. Akhirnya, mengelola reputasi elektronik Anda harus dikombinasikan dengan pengembangan strategi komunikasi krisis.

Dengan menikmati citra yang baik, Anda dapat mengurangi dampak negatif dari situasi krisis (trolling, buzz buruk, hujan komentar negatif …), atau setidaknya mendapatkan manfaat dari keraguan. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih memahami masalah di kemudian hari.
PENTINGNYA KOMBINASI MANAJEMEN E-REPUTASI YANG BAIK DAN STRATEGI PEMASARAN WEB
Pemasaran web memungkinkan Anda menarik orang ke situs Anda dan membangun loyalitas pelanggan, dan dengan mengaitkannya dengan manajemen e-reputasi yang baik, hasil ini hanya akan menjadi lebih baik.
UNTUK MENGATASI SITUS ANDA
Untuk membangkitkan minat publik dan direferensikan dengan baik di mesin pencari, situs Anda harus secara teratur diberikan konten berkualitas. Semakin publikasi Anda kualitatif dan orisinal, semakin menarik minat mereka di publik, dan ini adalah bagaimana Anda akan mendapat manfaat dari reputasi yang baik. Anda bahkan dapat dikutip sebagai referensi! Inilah sebabnya mengapa tugas ini harus dipercayakan kepada para profesional: manajer komunitas, editor web, dll.

UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC SITUS DENGAN CEPAT

Berkomunikasi tentang aktivitas Anda melalui situs web Anda memungkinkan Anda untuk meningkatkan lalu lintas.

Jika pemasaran web memang berguna untuk ini, sebagian dari lalu lintas ini hanya dapat diperoleh melalui reputasi digital yang baik. Karena itu, demi kepentingan terbaik Anda, mengintegrasikannya ke dalam tindakan pemasaran Anda.

Baca Juga: