Pelajar Indonesia Juarai Kompetisi Ilmiah Internasional

Pelajar Indonesia Juarai Kompetisi Ilmiah Internasional

Pelajar Indonesia Juarai Kompetisi Ilmiah Internasional
Pelajar Indonesia Juarai Kompetisi Ilmiah Internasional

Rasa bangga menyelimuti tim pelajar Indonesia di ajang International Exhibition for Young Inventors

(IEYI) 2017 yang digelar di Nagoya, Jepang pada 25-31 Juli lalu. Para pelajar Indonesia berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. Selain itu, masih ada pula pelajar yang memperoleh berbagai Special Awards (penghargaan khusus).

Selain dari IEYI, para pelajar Indonesia juga mengharumkan nama bangsa dalam kancah ASEAN Student Science Project Competition (ASPC) 2017 yang digelar di PathumThani, Thailand pada 23-27 Juli lalu. Pelajar negeri ini meraih juara ertama kategori Applied Science dalam ajang tersebut.

Para pelajar yang berhasil meraih berbagai penghargaan di ajang internasional ini merupakan

binaan kompetisi ilmiah yang diadakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). “Kami tentu sangat bangga dengan prestasi para pelajar ini. Capaian mereka akan menjadi stimulus bagi generasi muda lainnya agar berinovasi menciptakan karya yang memberi kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” ujar Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI.

LIPI telah mengirimkan 12 pelajar pemenang National Young Invertor Awards (NYIA) Tahun 2016 untuk berkompetisi di ajang IEYI 2017 di Jepang. Dari ajang ini, para pelajar Indonesia mampu meraih penghargaan medali dan juga Special Awards.

IEYI sendiri merupakan ajang kompetisi invensi bagi pelajar di tingkat internasional yang

bertujuan memberikan motivasi dan penghargaan terhadap prestasi remaja di bidang inovasi teknologi tepat guna. Sebanyak 15 negara turut bergabung dalam kompetisi yaitu China, Taiwan, Hongkong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Macau, Malaysia, Philipina, Rusia, Singapura, Thailand dan Vietnam. (LIPI/ IK-SS)

 

Sumber :

https://appliedanimalbehaviour.com/