Pasar online mulai merambah ke seluruh dunia - kecuali Amazon

Pasar online mulai merambah ke seluruh dunia – kecuali Amazon

 

Pasar online mulai merambah ke seluruh dunia - kecuali Amazon
Pasar online mulai merambah ke seluruh dunia – kecuali Amazon

Pekan lalu, Amazon mengumumkan akan membuka 100.000 peran baru untuk “mendukung orang-orang yang

mengandalkan layanan Amazon di masa yang penuh tekanan ini.” Karyawan baru ditetapkan untuk membawa tenaga kerja perusahaan ke lebih dari 900.000 di seluruh dunia. Meskipun Amazon berkembang dalam krisis coronavirus, situasinya tampak suram bagi para pesaing seperti AliExpress, eBay, dan Etsy.

Selama beberapa minggu terakhir, Amazon telah mencatat sejumlah pesanan dari pelanggan yang mencari hal-hal penting seperti produk kebersihan dan bahan pokok rumah tangga. Meningkatnya permintaan didukung oleh data Google Trends, yang menunjukkan perusahaan menikmati lonjakan lalu lintas yang tidak biasa untuk tahun ini.

Lalu lintas Amazon secara tradisional mencapai puncaknya pada akhir November ketika pengguna mulai bersiap untuk musim Natal; ada juga lalu lintas kecil lainnya di awal musim panas. Sekarang, puncak baru terbentuk pada bulan Maret karena wabah coronavirus, seperti dapat dilihat di bawah ini.

Tapi bagaimana dengan pasar online besar lainnya yang beroperasi secara global? Bagaimana mereka mengatasi

korona?

[Baca: Pedagang Robinhood memuat saham-saham ini sementara pasar jatuh]

Mari kita lihat global, data pencarian 5 tahun untuk para pemain global ini – AliExpress, Asos, eBay, Etsy, dan Zalando – dan periksa apakah data terbaru mereka rusak dengan tren yang biasa.
AliExpress – 50% lebih sedikit minat pencarian dalam beberapa minggu

Asos – 32% lebih sedikit minat penelusuran dalam hitungan minggu

eBay – 14% lebih sedikit minat penelusuran dalam hitungan minggu

Etsy – 30% lebih sedikit minat penelusuran dalam hitungan minggu

Zalando – minat pencarian 24% lebih sedikit dalam hitungan minggu

Penurunan minat seharusnya tidak mengejutkan pada saat orang tidak yakin tentang pekerjaan dan prospek

keuangan mereka karena penguncian untuk memerangi penyebaran virus.

Tidak seperti Amazon, pesaing utamanya tidak berfokus pada produk-produk penting seperti pembersih, kertas toilet, persediaan pembersih, dan makanan yang tidak mudah rusak. Ini penting karena orang cenderung meminimalkan pengeluaran untuk produk yang tidak penting selama kejatuhan ekonomi. Sebuah jajak pendapat penghitungan di antara 2.000 orang dewasa AS menunjukkan 44% dari milenium sudah mengambil tindakan seperti itu.

Baca Juga: