karakteristik pantun

Pengertian Pantun

Artikel bersumber dari pelajarindo

Fraksi adalah lagu populer atau lagu Pantheon yang pertama kali muncul dalam sejarah Malaysia dan sekarang menjadi serigala paling populer. Itu berasal dari India dekat kapas dan petani.

The Hulk adalah sastra lisan pertama yang ditulis oleh Haji Ibrahim Datuk Kuyama Darashi, seorang penulis yang hidup pada masa pemerintahan Raja Ali Hadi. Trah ini adalah spesies yang stabil. Hulk adalah jenis tebing kuno yang dikenal di alam liar.

Misalnya di Jawa disebut tembolok, di Sudan disebut PAPARIKAN, di Baba disebut umpasa (baca: uppasa). Suku kata standar terdiri dari 4 baris (atau 40 baris pada saat penulisan) dalam 8-12 kalimat, bukan a-b-a-b dan a-a-a (a-a-b-b atau b-b-a).

Asal Usul Pantun

Fonton awalnya ditulis sebagai buku lisan, tetapi sekarang menulis puisi. Struktur umum terdiri dari dua bagian: SAMPIRAN dan MUNDU. Samperan adalah tujuan yang berhubungan dengan alam (karakteristik budaya pertanian yang menjadi ciri komunitas bersponsor) dan yang umumnya tidak ada hubungannya dengan separuh lainnya. Isinya adalah tujuan Pantheon.

Pantheon awalnya adalah lagu atau lagu daerah (Fang, 1993: 195). Ponton ini pertama kali dikenal dalam sejarah Malaysia dan saat ini dikenal sebagai serigala dan telah dimasukkan dalam lagu-lagu seperti baris Canthem. Hulk dianggap karma dalam bahasa Persia, Persia atau Jawa, kata Japa, contoh malaikat. Definisi ini lebih dekat dengan katun atau sutra India. Dr. R. Brandstetter mengatakan bahwa kata pantun berasal dari kata aslinya.

Biasanya menghabiskan satu jam di Kigali dalam bahasa pulau yang berbeda, seperti Pam ampangada, yang artinya berbicara dengan aturan yang sama. Di Jawa kuno, kata utas atau anado berarti merencanakan dan merencanakan pernikahan. Tobashi adalah tentang kesopanan dan martabat.

Dulu Panton memiliki peran penting di masyarakat, khususnya di Malaysia. Tongkat banyak digunakan dalam mainan anak-anak, kisah cinta, pernikahan, lagu, dan puisi. Pada dasarnya, setiap langkah kehidupan keluarga Malaysia dihiasi dengan Fenton.

Karakteristik Pantun

Fraksi adalah karya fiksi yang dibuat dengan bantuan berbagai unsur indah, unsur-unsur tersebut sengaja dihubungkan dengan seniman agar menyerupai dunia nyata, dan mereka seolah-olah ada dan benar-benar ada dengan manifestasinya.

Unsur ini dapat menghadirkan karya sastra kontemporer, unsur puitis, dan unsur naratif langsung. Kombinasi dari berbagai hal terdengar bagus. Bahasa sekarang harus diaktifkan agar melodi menjadi benar. Bahasa adalah cara atau sarana untuk mengungkapkan pikiran atau pemikiran penulis yang diterjemahkan ke dalam tindakan verbal.

Hal-hal Penting Pantun

Seperti yang telah kami sebutkan di paragraf sebelumnya, benda dan benda alami (sentuhan dan perasaan) yang dapat dilihat, didengar, dan didengar oleh manusia dan hewan lain. Tujuannya adalah kemampuan orang untuk melakukan sesuatu sesuai dengan kekuatan dan kemampuannya. Ini mencegah orang dengan gangguan pendengaran menjadi orang biasa. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa tunanetra (buta) memiliki kekuatan lebih dalam gerakan normal.

Mereka mengatakan bahwa mata pikiran lebih dekat dengan emosi daripada orang biasa. Mereka memiliki kekuatan mental lebih dari kemampuan visual normal, baik secara ideologis maupun mental. Demikian pula, rusa dapat memotong seperti tombak di air jernih, dan hanya getaran air yang disebabkan oleh gelombang yang dapat membuat air bergetar atau memutih. . Ini adalah penerima, penerima, dan pendengaran (audiens). Orang dengan masalah pendengaran memiliki suara dan emosi yang lebih jelas daripada orang biasa.

Sebagai orang biasa, kita memiliki kesempatan untuk dengan mudah menghasilkan ide dan puisi yang bagus. Oleh karena itu, penggunaan produk yang sudah ada memiliki makna di luar itu. Artikel atau bagian ini membutuhkan sumber atau referensi yang muncul dalam publikasi pihak ketiga yang kredibel. Kebutuhan untuk menggunakan definisi untuk menemukan definisi ini berarti bahwa literatur itu eksternal dan internal atau keduanya dan dapat dipahami (Is Kim Eang, 2002).

Struktur Pantun

karakteristik pantun

Muhammad Haji Salleh (1999) membaca bahasa Malaysia dan menafsirkan apa yang terjadi untuk memahami apa yang terjadi atau apa yang seharusnya terjadi (ramalan). Alam didefinisikan sebagai mengetahui dan mendekati perasaan seseorang, menyaksikan, memperingatkan, dan membawa kegembiraan ke dalam suatu peristiwa. Alam berpikir tentang kebenaran. Karenanya, para pemikir dan penulis selalu mencari ide-ide yang tersembunyi dalam karyanya. Misalnya, seekor burung atau ayam memahami bahwa sesuatu (manusia atau non-manusia) terbentuk pada siang hari.

Evidence or Oriental Art (1934) mengatakan bahwa itu adalah keterampilan penting tidak hanya dalam mengekspresikan potret oriental dari gambar dan lukisan tetapi juga dalam peristiwa lain dalam kesusastraan Malaysia kontemporer. Menurut para pemuka agama, hal ini karena setidaknya lagu hijab dan lagu sejenis lainnya masih misterius dalam dunia sastra. Akibatnya, pemikiran penonton tidak akan mudah.

Peran Pantun

Dengan mempertahankan bahasa, Panther berfungsi sebagai pengelola sumber daya yang dapat mendukung gagasan tersebut. Lagu mengajari Anda untuk berpikir tentang arti kata-kata sebelum Anda berbicara. Ini juga mengajarkan orang untuk mempercayai satu kata dalam hubungannya dengan yang lain.

Puisi masih memiliki fungsi sosial utama dalam masyarakat saat ini. Kaum muda saat ini memiliki kemampuan untuk berbicara. Puisi menggambarkan bagaimana memikirkan seseorang dan bermain dengan kata-kata. Namun secara umum, peran wacana merupakan alat untuk memperkuat pesan.

Menurut Sutan Takdir Alisjahbana, tugas utama Sampira adalah membawa penonton ke dalam ritme dan ritme untuk memahami apa yang tertulis dalam puisi. Ini dipahami karena lagu dan sastra lisan.

Contoh Pantun

Kunjungi VJ Han Market
Jangan lupa beli jus jeruk
Lindungi Lingkungan
Jalani hidup yang sehat dan damai

Pak Indra menggigit kukunya.
Kukunya terbang di udara
Mulutnya tidak banyak tertawa
Lihat kumbang memakan lilin

Keluar dari sana
Pulanglah bersama istrinya
Saya penasaran dengan saudara perempuan saya
Dia melihat kupu-kupu dengan bikini

Di luar laut disebut Dema
Jika Anda ingin berenang, Anda harus berhati-hati
Jika seorang wanita ingin masuk surga
Suaminya harus melakukan apa yang dia katakan

Dapatkan hadiah tomat
Sangat bodoh!

Bicaralah dengan cinta
Jantung dari bunga
Bertemu dia
Mereka seperti meja yang membuat Anda tertawa

buah
Biji naga
Buah manggis durian
Berikut nama-nama buahnya.

Makan sepiring dua
Itu adalah kegembiraan yang tak tertandingi
Berhati-hatilah dengan orang yang Anda cintai
Itu diam-diam seekor buaya

Buka Facebook menggunakan kata sandi
Elo cukup sebenarnya berenang

Paman saya membelikan saya pistol
Senjata untuk tiang penembakan
kamu sangat cantik
Senyumanmu datang dari Kuntealin

Pergilah ke pasar dan cari antidepresan.
Secara keseluruhan, ini bukan investasi!

Ini angkanya, angkanya.
Jawa Tengah
Dia terkejut. Dia terkejut
Apa gunung besar ini?