Opensignal Ungkap Pengalaman Pengguna Menikmati Layanan 4G

Opensignal Ungkap Pengalaman Pengguna Menikmati Layanan 4G

Opensignal Ungkap Pengalaman Pengguna Menikmati Layanan 4G
Opensignal Ungkap Pengalaman Pengguna Menikmati Layanan 4G

Perusahan analitik mobile Opensignal menerbitkan laporan terbaru State of Mobile Networks

untuk wilayah Indonesia. Laporan ini menganalisis pengalaman pengguna mobile 3G dan 4G dari lima operator nasional, yaitu 3 (Tri), Indosat, Smartfren, Telkomsel dan XL, di 16 kota.

Pengalaman penggunaan yang disebutkan dalam laporan tersebut terkait pengalaman dalam menikmati layanan video, kecepatan pengunduhan dan pengunggahan serta latency.
Pengalaman Video

Menurut laporan tersebut, engalaman Video seluler konsumen di Indonesia masih perlu

 

ditingkatkan karena tidak satu pun dari kelima operator yang mampu mencapai peringkat lebih tinggi dari Cukup (40-55 dalam skala Pengalaman Video 100 poin kami).

Telkomsel memimpin kelompok ini dengan skor 54,3, diikuti oleh XL dan 3 masing-masing dengan 46,5 dan 42 poin. Sementara itu, Indosat dan Smartfren mendapatkan peringkat Buruk (0-40) dengan skor masing-masing 34,7 dan 34,4 poin, yang secara umum menunjukkan waktu muat yang sangat lama dan tingkat kegagalan yang tinggi baik di resolusi rendah maupun tinggi.

Dalam laporan Kondisi Video Seluler terbaru Opensignal yang memeringkat 69 negara

terkait skor Pengalaman Video mereka, Indonesia berada di posisi 10 negara terbawah, dan kami melihat skor rendah yang sama dalam hasil operator secara individu.

Untuk pengalaman Video menurut jenis koneksi dan melihat koneksi 4G saja, pengalaman Video lebih baik untuk semua operator di Indonesia. Bahkan, skor 4G Telkomsel menaikkannya ke peringkat Sangat Baik, sementara XL mendapatkan peringkat Baik ketika kami hanya menilai sesi video 4G saja.

 

Sumber :

https://dolanyok.com/