Motorola One Action Resmi Meluncur, Dijual Seharga Rp4,1 Juta

Motorola One Action Resmi Meluncur, Dijual Seharga Rp4,1 Juta

Motorola One Action Resmi Meluncur, Dijual Seharga Rp4,1 Juta
Motorola One Action Resmi Meluncur, Dijual Seharga Rp4,1 Juta

Meskipun namanya sedikit meredup di sejumlah negara bukan berarti Motorola

patah arang di industri smartphone global. Ya! Pabrikan smartphone yang berada di bawah bendera Lenovo ini baru saja memperkenalkan satu perangkat terbarunya, Motorola One Action.

Salah satu hal menarik dari One Action adalah dukungan triple-camera di bagian belakang yang menyerupai action cam. Ya! One Action ditopang dengan lensa ultra-wide dengan sudut 117 derajat dan mampu mengcapture video FullHD alias 1.080p/60.

Sensor 16 MP-nya menggunakan binning piksel 4-in-1 untuk meningkatkan kualitas

gambar dalam lingkungan low-light. Selain itu, Motorola juga menyelipkan fitur stabilisasi gambar elektronik.. Hal menarik lainnya, sensor ini diorientasikan sedemikian rupa sehingga dapat merekam video landscape meskipun handset dipegang secara vertikal.

Namun yang patut diperhatikan oleh pengguna, lensa ini tidak dapat memotret gambar diam alias shoot stills. Untuk urusan foto dan video biasa, pengguna akan diarahkan untuk memakai kamera utama 12 MP. Lensa ini mampu menampilkan rekaman 4K pada 30fps.

Sensor kedalaman 5 MP melengkapi tiga kamera di bagian belakang.

Tidak hanya triple-camera, Motorola juga turut membenamkan pemindai sidik jari konvesional di bagian belakang yang ditandai dengan logo Motorola. Hal unik lainnya, One Action punya layar IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio 21:9.

Untuk kebutuhan video call dan foto selfie, Motorola juga telah membenamkan kamera depan dengan resolusi 12 MP. Bukan lagi berbentuk poni bergaya tetesan air, tetapi Motorola telah menemptkan kamera depan ke dalam potongan lubang alias punch-hole di sudut kiri atas.

Terlepas dari namanya, One Action bukanlah rugged smartphone. Ya! Motorola hanya menyelipkan fitur ketahanan air biasa atau IPX2. Artinya One Action aman jika terkena tetesan air ketika dimiringkan 15 derajat. Selain itu, smartphone ini juga dirancang untuk tidak tahan terhadap benturan.

Motorola One Action berjalan dengan Android 9 Pie dan merupakan bagian dari program Android One. Di dalamnya bercokol chipset Exynos 9609 dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 128 GB. Tak ketinggalan, Motorola juga masih menyisipkan slot microSD.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/