Mengenal Beberapa Masalah Yang Sering Timbul Pada Smartphone Andoird

Mengenal Beberapa Masalah Yang Sering Timbul Pada Smartphone Andoird

Android termasuk merupakan salah satu jenis smartphone tervaforit pada saat ini. Karena, smartphone ini banyak memberikan beragam kemudahan dan juga keunggulan pada setiap produk yang dilempar ke pasaran. Bagi pengguna yang sudah sering berurusan dengan handphone ini tentunya sudah faham betul dengan semua keunggulan dan kelemahan yang terdapat pada smartphone ini. Dari sekian banyak keunggulan yang ditawarkan, memang tetap ada beberapa masalah yang sering timbul pada smartphone dengan system android. Masalah-masalah kecil ini terkadang akan terasa cukup menjengkelkan. Tetapi demikian sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut tidaklah begitu sulit, berikut ini kita coba membahas permasalahan tersebut satu per satu:

Ketersediaan Memory

Adakalanya kita merasa android menjadi lebih lambat. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena gadget tersebut mulai kehabisan ruang pada memory yang dimilikinya. Berbeda dengan laptop atau komputer yang dengan leluasa dapat kita tambah hardware memory atau RAMnya. Hingga saat ini, belum ada produsen smartphone yang mengizinkan pengguna biasa dapat melakukan penambahan RAM pada smartphone yang dimilikinya.

Baca Juga:

Macam Jenis Kertas Print yang Sering Digunakan Pada Percetakan
Mengenal Macam Jenis Proyektor yang Digunakan Pada Bioskop
Kumpulan Rumus Excel Yang Sering Digunakan

Satu-satunya cara yang mungkin bisa dilakukan oleh pengguna smartphone

adalah dengan menggunakan software manajemen memory yang bisa diunduh dari google play. Aplikasi tersebut biasanya akan membantu kita sebagai pengguna untuk megelola memory yang kita gunakan. Selain itu, mematikan beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang juga akan menghemat penggunaan Memory smartphone.

Panas

Biasanya hal ini disebabkan karena kita menggunakan hp dalam waktu yang lama. Pada intinya, panas yang timbul diakibatkan oleh kerja processor yang berat sehingga memakan banyak tenaga. Hal inilah yang kemudian membuat smartphone terasa panas. Namun, panas yang berlebih ini dapat mengakibatkan batre menjadi lebih boros. Jika memang smartphone tersebut dirasa terlalu sering panas, ada baiknya untuk membawa smartphone tersebut ke pusat perbaikan.

Boros

Perbedaan yang jelas sangat terasa dengan handphone generasi sebelumnya

adalah hampir semua smartphone boros batre. Hal ini disebabkan karena hp tersebut selalu dalam keadaan aktif secara koneksi, walaupun kita tidak sedang menggunakan hp tersebut. Mematikan aplikasi yang berjalan bisa dilakukan untuk menghemat penggunaan batre. Jika terasa masih cukup boros, mematikan semua jalur koneksi juga bisa memperpanjang daya hidup smartphone kamu. Efeknya smartphone tersebut tidak bisa terkoneksi dengan internet.

Selain boros batre, smartphone juga memaksa kita untuk

menyediakan pulsa yang cukup untuk sambungan internet. Agar tidak terlalu boros pulsa, pada saat ini sudah tersedia paket smartphone yang ditawarkan oleh beberapa operator. Sehingga, jumlah sana yang dikeluarkan untuk pembelian pulsa bisa sedikit ditekan.

 

sumber :

https://balikpapanstore.id/motor-world-car-factory-apk/