Kemendikbud Gelar Pameran Beasiswa

Kemendikbud Gelar Pameran Beasiswa

Kemendikbud Gelar Pameran Beasiswa
Kemendikbud Gelar Pameran Beasiswa

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar rangkaian acara Pekan Pendidikan

dan Kebudayaan “Harmoni Bersama Masyarakat” di Plaza Kemendikbud Jakarta Selatan, Rabu (28/4). Acara tersebut merupakan bagian dari memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini.

Mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan dengan Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter”, acara yang digelar setiap tahun ini dimulai pukul 06:30 WIB. Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, senam pagi, panggung hiburan berupa pentas seni dan pembagian hadiah lawang (doorprize) hingga jumpa artis. Selain itu, terdapat pameran beasiswa bagi yang ingin berkonsultasi dan membuat rencana studinya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendi, mengatakan,

kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan wadah sekaligus sentral informasi bagi siapa saja yang mencari peluang beasiswa yang diselenggarakan Kemendikbud. “Pameran beasiswa ini akan berlangsung hingga 30 April 2019 di halaman Masjid Baitul Tholibin Kompleks Kemendikbud,” terangnya.

Menurut Muhadjir, pameran beasiswa ini bisa dimanfaatkan bagi siswa yang telah diberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang jumlahnya Rp17.900.000 untuk siswa seluruh Indonesia. “Bagi guru yang berprestasi bisa memanfaatkan pameran beasiswa ini untuk melanjutkan studi graduate program-nya atau mengambil kursus jangka pendek di luar negeri,” ungkap Muhadjir.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu sudah dilakukan pengiriman 1.200 guru

untuk belajar ke luar negeri mengambil kursus kurang lebih satu bulan. Tujuannya agar para guru mendapatkan keterampilan tambahan serta memperluas wawasan dalam sistem pengajaran yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan darma bakti terbaiknya bagi siswa di Indonesia. “Hal ini akan terus dilakukan Kemendikbud sebagai upaya membangun kualitas sumber daya manusia dan diharapkan pada periode berikutnya bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai atau dilaksanakan ini,” tuturnya.

 

Baca Juga :