Kadisdik Sambut Baik Beasiswa Baznas

Kadisdik Sambut Baik Beasiswa Baznas

Kadisdik Sambut Baik Beasiswa Baznas
Kadisdik Sambut Baik Beasiswa Baznas

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fachrudin, menyambut baik rencana

peluncuran program pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor.

Menurut Fachrudin, pihaknya menyambut baik rencana pemberian beasiswa yang akan diluncurkan Baznas. Hanya saja tinggal membahas kriteria penerima beasiswa tersebut. “Kita harus menelusuri, meneliti dan mengetahui siapa saja pelajar yang akan menerima beasiswa tersebut. Jangan sampai dari disdik dapat, dari Baznas juga dapat lagi. Makanya kita harus sedetail mungkin memeriksa itu agar pemberian beasiswa ini tepat sasaran,” katanya.

Ketua Baznas Kota Bogor, Chotib Malik, menyambut baik sikap Kepala Dinas Pendidikan

(Disdik) Kota Bogor, Fachrudin, yang menerima dengan tulus rencana pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu dari dana infak siswa sebesar Rp2.000 per siswa per bulan. “Persyaratan dan kriteria penerima beasiswa itu sudah pasti para pelajar yang berstatus kurang mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan setempat.

Lalu, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi KTP dan surat pengajuan permohonan beasiswa dari yang bersangkutan,” ujarnya. Dalam pelaksanaannya, bisa saja disdik membentuk Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang nantinya UPZ itu bisa mengelola, menyalurkan dan mendistribusikan beasiswa tersebut. Sedangkan Baznas hanya mengesahkan dan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembentukan UPZ agar tidak menjadi aktivitas liar.

Sekadar diketahui, Baznas Kota Bogor pada Ramadan ini akan mengeluarkan program baru

berupa pemberian beasiswa bagi masyarakat yang dikategorikan tidak mampu. Hal ini untuk mengedukasi pelajar muslim Kota Bogor agar lebih peduli pada sesama

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXK9P25