Jenis-Jenis Gesture

Jenis-Jenis Gesture

Jenis-Jenis Gesture

Gesture dengan Telapak Tangan

Tangan adalah organ yang sangat ekspresif. Kita menggunakannya untuk mendukung gaya bicara kita, atau bahkan menggantikannya.


Gesture dengan Tangan dan Lengan

Menggosok telapak tangan adalah cara berkomunikasi secara non verbal guna menyatakan pengharapan yang positif. Kecepatan seseorang menggosok-gosokkan telapak tangan memberi isyarat tentang siapa yang diharapkan mendapat hasil yang positif. Misalnya, Anda ingin membeli rumah dan Anda pergi mengunjungi agen real estete.


Setelah memberitahu tipe rumah yang Anda cari, si agen menggosokkan tangannya dengan cepat dan berkata, “Saya mempunyai tempat yang paling cocok untuk Anda!”. Ia mengisyaratkan bahwa ia mengharapkan hasilnya akan memuaskan Anda.


Tetapi bagaimana perasaan Anda jika ia menggosokkan tangannya perlahan dan mengatakan ia memiliki tempat yang ideal?. Ia akan tampak licik atau berbelit-belit dan akan memberi Anda perasaan bahwa hasilnya nanti akan menguntungkan dirinya dan bukan Anda.


Gesture dengan Tangan di Wajah

Sisi yang penting disini bukanlah untuk menafsirkan berbagai model isyarat tangan di wajah secara khusus, namun juga menyelidiki sekumpulan isyarat lain yang dapat membantu Anda untuk menegaskan kecurangan akan adanya ketidakjujuran atau kebohongan.


Gesture dengan Mata

Mata biasanya dinyatakan sebagai jendela dari jiwa seseorang. Ia dapat menyatakan secara akurat sebagian besar sinyal komunikasi manusia, sesuai dengan gerakan bola mata secara bebas dan menjadi fokus utama tubuh manusia.


Ketika seseorang senang, matanya akan melebar sebanyak empat kali. Sebaliknya, mata akan berubah menyerupai manik- manik ketika seseorang dalam keadaan marah atau curiga.


Baca Juga :