GANGGUAN KUALITAS HIDUP PADA PENGGUNA NARKOBA

GANGGUAN KUALITAS HIDUP PADA PENGGUNA NARKOBA

GANGGUAN KUALITAS HIDUP PADA PENGGUNA NARKOBA

Ketika seseorang mulai mengkonsumsi narkoba

maka ada banyak kemungkinan efek yang terjadi. Salah satunya adalah mengalami kecanduan. Karena semakin lama pengguna tersebut akan membutuhkan dosis yang semakin tinggi, untuk mendapatkan efek yang sama. Karena saat efek narkoba tersebut hilang, maka pengguna akan merasa tidak nyaman akibat dari gejala putus obat dan ingin memakai lagi.

Narkoba yang larut di dalam tubuh seseorang akan dialirkan ke dalam tubuh melalui darah, termasuk ke bagian otak. Efek dari obat-obatan tersebut tergantung pada jenis obat yang dikonsumsi, durasi pemakaian, dan ukuran tubuh seseorang yang memakainya. Bukan hanya berpengaruh pada tubuh, tapi hal itu bisa menyebabkan kualitas hidup seseorang.

Misalnya bagi seorang pecandu yang rentan mengalami masalah di kantor, sekolah atau keluarga, kesulitan keuangan sampai berurusan dengan pihak kepolisian karena melanggar hukum. Seorang pecandu juga akan lebih rentan terhadap infeksi meluar seksual, kecelakaan, dan bahkan bisa melakukan upaya bunuh diri karena sedang berada di bawah pengaruh obat-obatan.


Sumber: https://konveksipekanbaru.co.id/peninsular-war-battles-apk/