Fitur Andalan BlackBerry 10

Fitur Andalan BlackBerry 10

 

Fitur Andalan BlackBerry 10
Fitur Andalan BlackBerry 10

Wow Buat bero dan sista yang kurang beruntung dan tidak bisa menyaksikan event BlackBerry 10 Jam di United States sana, ndak usah kawatir. Ngonoo akan memberikan Fitur-fitur terbaik yang nantinya akan hadir BlackBerry 10. Fitur ini masih bersifat pengembangan, jadi nanti sewaktu benar2 telah hadir bisa jadi akan ada perbaikan. Berikut Beberapa Fitur Andalan BlackBerry 10.

Time-Shifting Camera
Fungsi ini adalah fitur yang cukup keren, dengan fitur ini kita bisa meminimalisir foto buruk. Contohnya gini.. Sekelompok/beberapa orang sedang di foto. Akan tetapi sewaktu dilihat hasil ada salah satu orang yang menutup mata (berkedip) dengan fitur Time-Shifting ini kita bisa mengambil momen ketika orang tersebut belum menutup mata.

BlackBerry Timeshift camera

BlackBerry Timeshift camera

Glance Back
Ini adalah fitur Multitasking yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi. Menu ini akan hadir di sisi kanan dan kiri dari layar.

BlackBerry 10 – Glance

BlackBerry 10 – Glance
Smart Onscreen Keyboard
Walupun BlackBerry sangat terkenal dengan kibod fisik atau biasa dikenal HP QWERTY, tapi fitur BlackBerry 10 Smart On-Screen Keyboard ini layak dinantikan. Fitur ini bekerja dengan memprediksi kata apa yang akan kita ketik dan akan muncul diatas dari huruf. Contohnya huruf W, Smart On-Screen akan menampilkan We. Dan lain sebagainya.

BlackBerry 10 – Smart Onscreen Keyboard

BlackBerry 10 – Smart Onscreen Keyboard
Cascades
Ini fitur yang diperkenalkan bagi Developer BlackBerry 10, yang salah satu fungsinya membuat elemen dinamis. Saya sendiri belum begitu faham. Tapi gambar dibawah semoga membuat bero dan sista sedikit mengerti 😀

BlackBerry 10 – Cascades

BlackBerry 10 – Cascades

Battery Monitoring From Apps
Intinya, kita bisa memonitor penggunaan baterai dan kita bisa memberikan penanda ataupun sinyal tentang baterai tersebut.

BlackBerry 10 – Battery

BlackBerry 10 – Battery

Itu masih sekelumit apa yang akan ada di BlackBerry 10 nantinya. Jadi selama belum keluar versi resminya sabar

aja, besar kemungkinan masih akan ada pembenahan, penambahan ataupun modifikasi.

 

Ada satu benang yang saya tarik dari langkah RIM ini, dulu RIM berkoar bahwa Touch Screen itu bukan pilihan tepat bagi Smartphone, nyatanya RIM akhirnya terjun juga di Touch Screen dengan hadirnya PlayBook dan dilanjut dengan BlackBerry 10 ini. Walaupun sebenarnya BlackBerry sendiri ada versi Touch seperti BlackBerry Torch.. tapi yaa gitu deh 🙂 Jika ingin tidak ketinggalan informasi BlackBerry, silahkan kunjungi situs keluarga kami IDBerry

Sumber:

https://sewamobilbali.co.id/sewa-bus-pariwisata-jepara/