Desainer mengubah radar Dragon Ball menjadi aplikasi seluler

Desainer mengubah radar Dragon Ball menjadi aplikasi seluler

 

Desainer mengubah radar Dragon Ball menjadi aplikasi seluler
Desainer mengubah radar Dragon Ball menjadi aplikasi seluler

Ini adalah yang pertama dari serangkaian proyek yang akan saya lakukan di mana saya akan menata ulang teknologi keren dari anime dan kartun sebagai aplikasi dunia nyata. Dalam hal ini, saya akan mendesain ulang Dragon Radar dari seri Dragon Ball menjadi aplikasi mobile.

Ya, saya seorang pecandu.

Aku tahu. Tidak masalah.

Jika Anda tidak terbiasa dengan Dragon Ball, itu adalah serial manga-berubah-anime yang mengikuti petualangan protagonis, Son Goku, sepanjang hidupnya saat ia berlatih seni bela diri, mencari teman baru, dan melawan berbagai musuh. Sepanjang perjalanannya, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Bulma, yang sedang dalam pencarian untuk menemukan tujuh bola mistis yang dikenal sebagai Dragon Ball. Ketika semua bola ini dikumpulkan, mereka memanggil Shenron, seekor naga yang dapat mengabulkan keinginan apa pun yang diinginkan seseorang. Goku memutuskan untuk pergi dengan Bulma dalam pencariannya untuk menemukan Bola Naga dan di situlah petualangan dimulai.

Semua 7 Bola Naga dikumpulkan di satu tempat.
Apa itu Dragon Radar?

Untuk membantu mereka dalam perjalanan mereka menemukan Bola Naga, Bulma, seorang jenius yang inventif, menciptakan perangkat yang disebut Radar Naga, yang memungkinkan mereka mendeteksi lokasi Bola Naga, yang tersebar di seluruh Bumi. Menurut Bulma, Bola Naga mengeluarkan pulsa elektromagnetik tertentu, yang telah diprogramnya Radar Naga untuk dapat dideteksi.

Tentu saja, karena ini adalah anime, mereka tidak harus dapat menjelaskan cara kerjanya secara logis. Itu hanya … bekerja. Jadi, mari kita mulai dari gagasan bahwa kita dapat menemukan bola naga entah bagaimana melalui radar yang menerima sinyal khusus mereka. Bagaimana tampilan antarmuka itu jika itu adalah aplikasi di ponsel Anda?

Baca: [Inilah sebabnya mengapa setiap desainer harus mengetahui 4 diagram sistem ini]

(Catatan: Ini tidak dimaksudkan sebagai studi kasus secara keseluruhan atau desain produk yang sepenuhnya disempurnakan, jadi saya tidak akan membawanya melalui seluruh proses pemikiran desain. Sebaliknya, saya akan mengeluarkan beberapa fungsi inti aplikasi dan memvisualisasikan mereka.)
Ini pada dasarnya harus berfungsi seperti aplikasi Peta

Jika kami berasumsi bahwa kami memiliki teknologi radar yang bekerja di bagian belakang, antarmuka aplikasi

seluler Dragon Radar kami pada dasarnya akan berfungsi bagaimana aplikasi peta / GPS akan berfungsi pada ponsel Anda. Perbedaan utama antara aplikasi ini dan aplikasi peta / GPS lainnya adalah bahwa ini akan menarik data dari teknologi radar yang dapat menemukan Bola Naga melalui pulsa elektromagnetiknya, dan menampilkan di mana mereka berada kepada pengguna.
Setelah mengklik ke dalam aplikasi, pengguna akan diminta untuk izin lokasi dan kemudian akan dibawa ke layar beranda mereka. Layar beranda akan menunjukkan di mana mereka berada dan Bola Naga terdekat.
Melacak dan membandingkan ketinggian

Fitur unik lain yang saya percaya aplikasi ini perlu miliki adalah kemampuan untuk membedakan perbedaan ketinggian. Dalam pertunjukan itu, Bola Naga tersebar di seluruh dunia. Mereka mungkin berakhir di sungai atau terkubur di bawah tanah. Jadi, begitu kami bisa mendapatkan lokasi Dragon Ball bagi pengguna, kami perlu memberi tahu pengguna jika Dragon Ball ada di atas atau di bawahnya.

Sebuah ide yang saya miliki tentang cara menyelesaikannya adalah mengambil lokasi yang ditarik radar, mencatat ketinggian lokasi, dan membandingkannya dengan ketinggian apa pun yang merupakan daratan terdekat dengan itu. Dalam contoh yang saya rancang, saya menggunakan lingkungan di Bakersfield, California sebagai lokasi Dragon Ball, yang memiliki ketinggian 404 kaki. Jika Dragon Radar mencatat Dragon Ball pada ketinggian 402 kaki, antarmuka akan memberi tahu pengguna bahwa Dragon Radar kemungkinan besar berada di bawah tanah dan mereka perlu bersiap untuk melakukan penggalian kecil.

Setelah pengguna memilih Dragon Ball yang ingin mereka kejar, itu akan memunculkan info lokasi. Bergantung pada

lokasi dan ketinggian yang terdeteksi, pengguna akan diminta dengan saran.

Pengguna juga dapat memiliki opsi untuk berbagi lokasi Dragon Ball (Goku dan teman-temannya harus melakukan pencarian dalam grup sebelumnya). Dengan asumsi bahwa perjalanan akan panjang dan sulit, mungkin juga bermanfaat untuk memungkinkan pengguna untuk merencanakan perjalanan mereka ke tempat tertentu. Ini bisa melibatkan memungkinkan mereka untuk mencari tempat di dekat daerah yang mereka kunjungi, seperti hotel, restoran, toko, dan pompa bensin.

Dari titik ini, aplikasi dapat menyorot rute untuk mereka dan memungkinkan mereka untuk memilih antara mode perjalanan yang berbeda (mobil, bus, berjalan kaki, bersepeda). Mereka kemudian akan memulai perjalanan mereka.
Aplikasi ini menyoroti rute berdasarkan moda transportasi yang dipilih pengguna
Asumsi

Ada banyak konsep yang disajikan dalam desain ini yang sepenuhnya didasarkan pada asumsi yang saya buat

tentang apa yang mungkin dibutuhkan pengguna dari Radar Naga yang dimodernisasi. Selain gajah besar di ruangan (mencoba melacak bola ajaib melalui semacam pulsa elektromagnetik), ada juga faktor lain (dari pertunjukan dan dalam kehidupan nyata) yang perlu diperhitungkan untuk benar-benar membangun sesuatu seperti ini .

Apa yang akan kita lakukan jika Dragon Ball itu

Sumber:

https://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/seva-mobil-bekas/