Dasar - Dasar Adobe Photoshop CS 3

Dasar – Dasar Adobe Photoshop CS 3

Dasar - Dasar Adobe Photoshop CS 3
Dasar – Dasar Adobe Photoshop CS 3
  1. MEMBUKA LEMBAR KERJA DAN MENUTUP DOKUMEN

Langkah pertama sebelum mengolah gambar atau image adalah membuka lembar kerja baru. Untuk mencoba, silakan ikuti langkah berikut :

  1. Klik menu File > New atau tekan Ctrl + N pada keyboard secara bersamaan.
  2. Muncul kotak dialog New. Ketikkan nama proyek sesuai keinginan dan lakukan pengaturan pada Preset. Atur Widthuntuk menentukan lebar kanvas, Height untuk menentukan tinggi, Resolution untuk resolusi gambar, Color Modeuntuk jenis warna, dan Background Contents untuk warna background kanvas.
  3. Setelah terisi semua, klik OK sehingga tampil lembar kerja baru.

Jika Anda ingin menutup sebuah dokumen atau lembar kerja yang terdapat dalam Adobe Photoshop. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Untuk menutup dokumen satu persatu (jika banyak jendela dokumen yang terbuka), klik tombol close yang terdapat pada bagian pojok atas kanan objek.
  2. Cara lain untuk menutup dokumen adalah dengan melakukan klik pada menu File > Close atau tekan Crtl + Wsecara bersamaan.
  3. Sedangkan untuk menutup banyak dokumen sekaligus, klik menu File > Close All atau tekan Alt + Crtl + W.
  4. Bila sebelum melakukan operasi tersebut telah terjadi perubahan pada gambar (perubahan ukuran dan lain-lain), maka Photoshop akan menampilkan kotak pilihan untuk menyimpan perubahan tersebut atau tidak.

Pilih Yes untuk menyimpan perubahan, pilih No untuk menutup dokumen tanpa menyimpan perubahan yang terjadi. Pilih Cancel untuk membatalkan perintah menutup dokumen.

Sumber : https://dolanyok.com/seva-mobil-bekas/