Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang marak akhir-akhir ini, Anda mesti lebih rajin dalam mencuci kendaraaan, terutama pada unsur interior. Dari sekian tidak sedikit komponen, setir jadi unsur di mobil yang sangat sering disentuh. Untuk tersebut bagian lingkar kemudi mesti rajin dibersihkan. Terlebih andai mobil juga digunakan oleh orang lain, contohnya disewakan atau digunakan untuk taksi online.

Robby Kurnia, CEO Autoglaze Indonesia, mengatakan, supaya setir mobil tidak cepat kotor pastikan tangan anda dalam suasana bersih sebelum memegangnya. “Biasakan untuk mencuci dan mengeringkan tangan sebelum memegang setir, dapat cuci tangan atau gunakan hand sanitizer dulu,” ucap Robby untuk Kompas.com belum lama ini. Di samping itu, tidak sedikit setir yang yang mudah kotor lantaran berdebu. Sehingga saat situasi tangan agak lembab, misal sebab keringat, dapat menciptakan bercak di sejumlah bagian setir.

“Penting pun untuk mencuci setir masing-masing Anda membasuh mobil. Gunakan lap microfiber yang sedikit diairi untuk mencuci debu, kotoran, dan minyak pada lingkar kemudi,” katanya. Kalau telah keringkan kembali memakai lap yang masih kering dan bersih. Lap pun bagian lain laksana tuas-tuas wiper dan sein, serta paddle shift andai ada, sebab bagian ini tidak jarang kita sentuh juga. Bagi setir berbahan kulit, tak terdapat salahnya menyerahkan obat perawatan kulit berupa pembersih dan kondisioner.

“Produk perawatan yang bagus sebenarnya tidak menyerahkan efek kilap, namun lebih ke sifat kulit yang melembabkan,” ujarnya. Agar maksimal, proses pembersihan setir tadi juga dapat Anda terapkan guna tuas persneling maupun rem tangan, serta unsur handle pintu. Sumber : http://alturl.com/cjen9