terima kasih telah mengunjungi halaman untuk penggandaan fungsi Identitas Trigonometri

Serupa dengan menggunakan rumus untuk penjumlahan dan perbedaan dua sudut, rumus fungsi trigonometri dengan banyak sudut dan rumus fungsi trigonometri di sudut tengah,

Rumus untuk mengalikan fungsi

trigonometri sinus dan kosinus juga digunakan untuk mengukur fungsi trigonometri menentukan (terutama pada sudut yang tidak jatuh di bawah sudut khusus) tanpa alat seperti tabel atau kalkulator.

Meskipun rumusnya terlihat rumit, sebenarnya ada metode yang digunakan untuk mengingat rumus dalam rumus untuk mengalikan fungsi trigonometri sinus dan kosinus. Karena bentuk formula bersama agak terpola. Bagaimana rumus-rumus ini dapat diingat ditampilkan dalam deskripsi masing-masing rumus, yang akan dijelaskan nanti.

Bukti untuk mendapatkan rumus multiplikasi

fungsi trigonometri sinus dan kosinus juga akan ditambahkan untuk meningkatkan pemahaman teman di sekolah dengan mempelajari rumus multiplikasi fungsi sinus dan kosinus. Oke, berikut ini adalah ringkasan pertama dari rumus multiplikasi sinus dan kosinus. Berikut ini adalah kumpulan empat rumus untuk mengalikan fungsi trigonometri sinus dan kosinus.

Dari mana formula itu berasal? Terjemahan masing-masing formula akan dibahas dalam setiap ikhtisar rumus untuk mengalikan fungsi trigonometri sinus dan kosinus.

bukti:

Bukti rumus multiplikasi fungsi sinus dan kosinus dapat menggunakan rumus penjumlahan dan perbedaan dua sudut dalam fungsi trigonometri. Jika Anda tidak mengetahuinya atau belum mengingatnya, Anda dapat melihatnya di sini terlebih dahulu. Kemudian perhatikan pengurangan antara rumus angka dan perbedaan dalam dua sudut fungsi sinus.

dikalikan dengan Cos

Rumus multiplikasi sinus dan kosinus yang akan dipelajari lebih lanjut adalah rumus sin dikalikan cos. Cara untuk mengingat penggandaan dosa yang dikalikan dengan cos dapat menggunakan kalimat dua dosa karena sama dengan dosa jumlah ditambah perbedaan dosa. Bentuk rumusnya adalah sebagai berikut. Bentuk rumus multiplikasi dosa dikalikan dengan cos adalah sebagai berikut.

bukti:

Bukti rumus dosa dikalikan dengan cos dapat menggunakan pengurangan rumus bilangan dan perbedaan antara dua sudut fungsi sinus. Langkah-langkahnya bisa dilihat pada gambar berikut.

Bukti rumus Sine dikalikan dengan Cosine

Jumlah dari dua perbandingan di atas adalah sama dengan perbandingan berikut.

\ [2 \ cdot sin \; \ alpha \ cdot cos \; \ beta = sin \; \ kiri (\ alpha + \ beta \ kanan) + sin \; \ kiri (\ alpha – \ beta \ kanan) \]

terbukti

Contoh pertanyaan dan diskusi tentang penggunaan rumus multiplikasi sinus dan kosinus

Sudut \ alpha = 75 ^ {o} dan sudut \ beta = 15 ^ {o} diketahui. Nilai kemudian \; \ sin \ alpha \; cos \; \ beta adalah …

  • \ [\ textrm {A.} \; \; \; \ frac {2 + \ sqrt {3}} {4} \]
  • \ [\ textrm {B.} \; \; \; \ frac {2 – \ sqrt {3}} {4} \]
  • \ [\ textrm {C.} \; \; \; \ frac {3- \ sqrt {2}} {4} \]
  • \ [\ textrm {D.} \; \; \; \ frac {3 + \ sqrt {3}} {4} \]
  • \ [\ textrm {E.} \; \; \; \ frac {3- \ sqrt {3}} {4} \]