Bio Farma Promosikan Peran BUMN di Inggris

Bio Farma Promosikan Peran BUMN di Inggris

Bio Farma Promosikan Peran BUMN di Inggris
Bio Farma Promosikan Peran BUMN di Inggris

BANDUNG-Konferensi Internasional UNESCO Global Geopark Network (GGN)

diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya pada 26-30 September 2016 di Torquay, kawasan English Riviera. Konferensi ini akan dihadiri oleh sekitar 800 delegasi dari 30 negara.

Dalam rilis melalui Humas Bio Farma, GGN 2016 menghadirkan serangkaian acara antara lain konferensi, forum scientific, presentasi abstrak, poster dan Geofair atau pameran Geopark dari berbagai negara, seperti Tiongkok, Korea, Jerman, Jepang, Irlandia, Inggris, Finlandia, dan tentunya Indonesia.

Pada konferensi ini, hadir perwakilan Kemenko Kemaritiman

, Kementerian ESDM dan Kementerian Pariwisata melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, Universitas Padjadjaran, Badan Geologi Nasional serta PT Bio Farma mempersembahkan Wonderful Geopark of Indonesia.

Bio Farma sebagai BUMN yang senantiasa menyokong pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu turut serta hadir, memamerkan koleksi binaan CSR Batik Ramah Lingkungan di kawasan Geopark yaitu Batik Pakidulan serta diberikan kesempatan pada konferensi untuk mempresentasikan peran BUMN dalam promosi dan pengembangan kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Biasanya yang terlibat dalam pengelolaan Geopark

hanya pihak Pemerintah dan Akademisi saja, baru pertama BUMN, aktif mendukung Geopark dari awal pengembangan secara komprehensif. Karena itulah, Bio Farma diundang menjadi pilot project untuk UNESCO Global Geopark karena perusahaan mendukung program Geopark Ciletuh Palabuhanratu, mulai dari pengakuan nasional pada Desember 2015, dan persiapan dokumen untuk pengajuan Geopark UNESCO yang ditargetkan mendapatkan pengakuan pada akhir tahun 2017,” ujar Dirut Bio Farma Iskandar. jo

 

Sumber :

http://forum.detik.com/isi-trikora-t2044971.html