Ari Lasso Bakal Tampil di Reuni Akbar Teknik Sipil UNS

Ari Lasso Bakal Tampil di Reuni Akbar Teknik Sipil UNS

Ari Lasso Bakal Tampil di Reuni Akbar Teknik Sipil UNS
Ari Lasso Bakal Tampil di Reuni Akbar Teknik Sipil UNS

Musisi papan atas Tanah Air, Ari Lasso bakal tampil di acara reuni akbar Teknik Sipil UNS, yang diadakan di Auditorium, Sabtu (7/4) mendatang.

Selain penampilan mantan vokalis Dewa 19 itu, reuni akbar yang digelar kali kedua ini juga akan mengadakan beragam kegiatan lainnya.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Ari Setiawan menjelaskan, reuni akbar ini sudah diadakan kedua kalinya. Hanya saja, untuk reuni yang pertama kali yakni tahun 2012 lalu kegiatannya masih kurang fokus.
Reuni Akbar UNS

REUNI AKBAR: (dari kiri ke kanan) Ketua Panitia Reuni Akbar, Ari Setiawan

, Sofa Marwoto, pengurus Alped, Wibowo, Kaprodi Teknik Sipil UNS, saat memberikan keterangan, Kamis (5/4). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

“Kalau yang kali ini lebih fokus, karena nanti juga ada pengenalan Alped (Alumni Peduli),” terangnya kepada JawaPos.com, Kamis (5/4).

Ari menambahkan, bahwa hadirnya Ari Lasso di acara tersebut dapat semakin membaurkan suasana dari alumni mulai tahun 1976 sampai dengan 2013.

“Kenapa kami memilih Ari Lasso, karena dia bisa mewakili jiwa muda dan juga yang tua. Ari Lasso bakal tampil selama lebih kurang satu jam,” ungkapnya.

Panitia menargetkan jumlah peserta reuni akbar bisa mencapai 1.200 orang

. Sementara itu, Pengurus Alped, Sofa Marwoto menjelaskan, bahwa Alped sendiri merupakan salah satu wadah bagi para alumni teknik sipil UNS untuk memberikan bantuan sosial guna membantu mahasiswa lain yang membutuhkan.

Selama ini, masih banyak alumni, khususnya teknik sipil yang belum mengetahui keberadaan Alped yang berdiri sejak tahun 2014 lalu itu.

“Alped ini untuk membangun komunitas jaringan Teknik Sipil, sehingga berintegritas dan membawa manfaat,” ungkapnya.

Marwoto menambahkan, selama ini, Alped juga rutin memberikan bantuan kepada mahasiswa

dalam proses belajar. Sehingga, bisa meluluskan alumni yang berkualitas dan memiliki daya saing yang bagus.

Mahasiswa yang berpeluang untuk mendapatkan bantuan dari Alped yakni mahasiswa yang kurang mampu. Dan selama ini, Alped sudah berhasil meluluskan 52 mahasiswa. 14 diantaranya bahkan menjadi donatur aktif.

Reuni ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipan Alped. Pasalnya, selama ini tingkat partisipan Alped sangat kecil yakni hanya sekitar 6,5 persen saja dari total alumni yang ada 4.657.

“Kami menargetkan adanya reuni ini bisa meningkatkan tingkat partisipan menjadi tujuh persen, dan itu sudah sangat bagus,” tandasnya.

 

Sumber :

https://miralaonline.net/nomina-dan-pronomina-adalah/