1. Baterai (akumulator)

Komponen ini adalah komponen yang memiliki fungsi vital. Tanpa baterai yang berfungsi optimal, mesin Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Baterai adalah komponen yang harus dirawat dengan benar. Anda bisa melakukan perawatan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menguras daya baterai. Semakin sering digunakan dan semakin tua usia sepeda Anda, semakin besar kemungkinan mengganti baterai.


2.Busi

Komponen kecil ini adalah komponen yang memainkan peran penting dalam pengapian mesin. Jika busi rusak atau tidak bekerja secara optimal, sepeda motor Anda akan mengalami pukulan. Biasanya jika terkena atau direndam dalam air untuk waktu yang lama, busi tidak dapat bekerja secara maksimal. Hindari banjir yang pecah untuk membuat lilin bertahan lebih lama. Jika Anda menabrak hujan lebat dan banjir, lilin akan lebih mudah rusak dan harus diganti.

3. Lapisan rem

Mengikis lapisan material pada kanvas karena gesekan antara bantalan rem dengan cakram, membuat paking rem mudah dipakai. Jika aus, rem menjadi kurang kuat sehingga mengganggu keamanan dan Anda serta orang-orang di sekitar Anda akan terganggu karena suara yang muncul. Jika Anda begitu siap untuk memeriksa harga suku cadang Honda, terutama harga kampas rem, karena penggantian mereka adalah solusi yang lebih disukai.


4. Lampu (bola lampu)

Ada efek dari baterai yang tidak bekerja optimal dengan sepeda yang tidak menyala optimal. Jika terjadi kecelakaan atau kecelakaan, lampu tidak berfungsi maksimal. Selain usia lampu yang sudah tua akibat penggunaan, terutama lampu depan, bohlam lampu adalah salah satu bagian pengganti yang sering diganti.


5. Ban

Ban botak, ban yang sudah sering ditambal, tekanan angin yang menipis pada ban adalah berbagai masalah ban yang harus dialami pengemudi. Jika sudah serius, terutama jika ban sudah botak, maka untuk keamanan, perlu segera diganti. Agar komponen-komponen ini dapat berumur panjang, lakukan perawatan rutin dan jangan sembarangan menghantam lubang dan lubang.

Sumber : https://www.hondamobillampung.co.id/